Chord dan Lirik Lagu Maluku Goro Gorone dengan Artinya

Kamu sedang mencari chord dan arti lirik lagu Goro Gorone yang disertai dengan not angka? Berarti kamu menemukan tempat yang tepat. Karena ini adalah halaman yang berisi tentang kunci gitar dan terjemahan lirik lagu yang berasal dari Maluku tersebut. Apabila kamu tidak menemukan salah satu diantara chord atau terjemahan maupun not angka lagu Goro Gorone, sangat dianjurkan bagimu untuk mendapatkannya di tempat lain.

Goro Gorone adalah salah satu daerah yang telah diakui secara resmi sebagai lagu yang berasal dari Maluku. Lagu ini secara garis besar dapat menggambarkan ciri khas dan juga adat istiadat penduduk setempat. Melalui lagu ini kamu setidaknya juga mampu memahami bahwa Indonesia memiliki beragam-ragam suku budaya dan bahasa yang sangat unik. Karena setiap daerah di Indonesia memiliki perbedaan baik itu dari segi watak masyarakatnya, cara hidup dan tentu saja budaya itu sendiri termasuk lagu yang berasal dari Maluku ini. Maka dari itu penting bagimu untuk mengerti syair dari lagu Goro Gorone.

Maluku: Goro Gorone (lirik & chord + not angka)

Lirik Lagu Goro Gorone


Goro gorone epa toka toka bia
Loko sana loko mari loko lenso manari
Kata nyong beta pinta sioh nona e manari
Dengar donci a balagu sioh nona ender bahu
Meski nona duduk jauh sioh beta panggil trus menyahut
Lah laju lah lekas datang kemari
Pura pura tidak tahu belum ditanya sudah mau
Lah sebab nona suka sendiri

Untuk memahami makna yang terkandung dalam lirik, maka jelas perlu kamu mengerti kata per kata yang terdapat dalam lirik. Kemudian dari kata-kata itu kamu dapat memahami arti baris per baris lalu bait per bait. Setelah itu maka barulah kamu dapat memahami tema dan makna dalam lirik tersebut secara keseluruhan. Namun jika kamu tidak mengerti arti dari lirik lagu ini, sungguh akan sulit untuk menghayatinya atau menjiwainya. Nah penting bagimu untuk membaca terjemahan lirik secara umum dalam bahasa yang mudah dipahami.

Terjemahan > Bahasa


Goro gorone epa toka toka bia
Loko sana loko mari loko lenso manari
Kata nyong beta pinta sioh nona e manari
Dengar donci a balagu sioh nona ender bahu
Meski nona duduk jauh sioh beta panggil trus menyahut
Lah laju lah lekas datang kemari
Pura pura tidak tahu belum ditanya sudah mau
Lah sebab nona suka sendiri

Lagu ini biasanya disampaikan oleh seorang laki-laki kepada perempuan yang ia sukai. Ini juga mengandung rayuan dan pujian terhadap perempuan. Ketika laki-laki mengajak perempuan itu menarik mungkin bermakna bahwa laki-laki itu mengajaknya menikah dan hidup bersama.

Apabila kamu membutuhkan chord untuk keperluan bermain musik seperti bermain gitar dan sebagainya, berikut chord dasar yang dapat kamu gunakan. Ini adalah chord yang sangat mudah digunakan oleh pemula:

Chord V1: Goro Gorone


Do = C
4/4 Moderato

C                             F               C
goro gorone epa toka toka bia
     DM7   G7      C       DM7       G7      C
loko sana loko mari loko lenso emanari
          C                              F                   C
kata nyong beta pinta sioh nona emanari
     DM7   G7      C              DM7       G7      C
dengar donci a balagu sioh nona ender bahu
           F                            G7                 EM                     A7
meski nona duduk jauh sioh beta panggil trus menyahut
            DM7      G7              C
lah laju lah lekas datang kemari
        F                          G7          EM
pura pura tidak tahu belum ditanya sudah mau
                 DM7          G7     C
lah sebab nona suka sendiri

Umumnya lagu-lagu daerah diperkenalkan pertama kali di sekolah dalam pelajaran seni dan budaya. Kemudian siswa diminta untuk belajar memainkan alat musik dan lagu daerah untuk penilaian praktek mata pelajaran tersebut. Jadi mungkin kamu membutuhkan not angka lagu tersebut bila kamu menggunakan alat musik melodis seperti pianika, seruling, rekorder dan sebagainya.

Not Angka Lagu Goro Gorone


Do = C
4/4 Moderato

Chord & Arti Lirik Lagu Maluku: Goro Gorone + Not Angka

Demikian chord dan lirik lagu Goro Gorone yang berasal dari daerah Maluku tersebut. Ingat ini hanyalah untuk sekedar informasi umum (general information) yang bertujuan untuk pendidikan semata. Kesalahan mungkin saja terjadi, karena yang mengulas ini adalah manusia, maka dari itu, hendaklah berikan komentar atau pandangan kamu terkait dengan lagu ini secara bijak dan bermanfaat.

Posting Komentar

Apa Pendapat Anda?

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال