12 Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik tahun 2016, Termasuk The Divergent

Bagi kamu pecinta film Sci-Fi, Berikut beberapa film yang direkomendasikan untuk kamu tonton. Ini adalah film pilihan paling populer dari Januari sampai Desember mendatang di tahun 2016. Silahkan simak ulasan, sinopsis dan trailer film tersebut, siapa tau kamu suka. Daftar film Sci-Fi populer ini akan terus diperbarui sampai tahun 2016 berganti dengan tahun berikutnya.

22.01.2016-USAThe 5th Wave


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi The 5th Wave[/caption]

The 5th Wave merupakan film yang diadaptasi dari novel "The 5th Wave" Karya Rick Yancey yang dirilis pada tahun 2013 yang lalu, yang bercerita tentang Invasi yang dilakukan oleh Alien ke bumi. Film ini diproduksi oleh GK Films, Material Pictures, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh J Blakeson, dengan naskah ditulis oleh Susannah Grant, Akiva Goldsman, Jeff Pinkner, dan Rick Yancey. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Chloë Moretz, Nick Robinson, Liev Schreiber, Maika Monroe, dan Alex Roe.

The 5th Wave mengisahkan tentang serangan kaum Alien ke bumi yang terjadi dalam 5 gelombang. setiap gelombang memberikan efek yang berbeda-beda. Pada gelombang pertama, seluruh listrik di dunia padam dan bumi menjadi gelap gulita. Gelombang kedua, manusia diterjang gelombang tsunami yang dahsyat. Gelombang ketiga, muncul sebuah wabah yang menyerang manusia dan mengakibatkan kepanikan total. Gelombang keempat, para Alien mulai turun ke bumi untuk menginvasi umat manusia.

serangan Alien yang telah terjadi dalam empat gelombang tersebut telah mengakibatkan kehancuran sebagian permukaan bumi. Disebut dengan “The 5th Wave”, yaitu gelombang kelima sekaligus sebagai gelombang terakhir, Adalah gelombang yang paling mematikan yang mungkin akan mengakhiri segala kehidupan umat manusia di bumi.

Sembari menunggu datangnya gelombang kelimat, Cassie tetap berusaha menyelamatkan adik laki-lakinya. Ia melakukan riset tentang gelombang kelima. Selain itu, ia juga membentuk sebuah tim kecil dengan seorang pemuda yang diharapkan bisa menjadi harapan terkahir karena ia yang dapat dipercaya.

12.02.2016-USA| Deadpool


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Deadpool[/caption]

Deadpool merupakan film pahlawan super Amerika yang didasarkan pada karakter Marvel Comics dengan nama yang sama. Film tersebut merupakan instalmen kedelapan dalam serial film X-Men. Film tersebut disutradarai oleh Tim Miller, dengan naskah cerita yang ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T. J. Miller, Gina Carano, Brianna Hildebrand, Andre Tricoteux, dan Leslie Uggams.

Deadpool mengisahkan tentang seorang tentara dari pasukan khusus X-Force bernama Wade Wilson (Deadpool) yang sekarat, hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti sebuah eksperimen perubahaan genetik dengan menggunakan senjata X. Percobaan tersebut merubahnya menjadi seorang Superhero yang memiliki kekuatan sungguh dahsyat dan kemampuan untuk menyembuh diri dengan cepat layaknya Wolverine dalam Film X-Men. Berbekal kekuatan dan kemampuan barunya, superhero tersebut pun mulai memburu kelompok penjahat yang hampir saja membuat nyawanya melayang.

18.03.2016-USAThe Divergent Series: Allegiant Part 1


[caption id="" align="aligncenter" width="994"]Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi The Divergent Series: Allegiant Part 1[/caption]

The Divergent Series: Allegiant Part 1 merupakan sekuel dari film Divergent yang telah dirilis pada tahun 2014 yang lalu. Film ini diadapsi dari sebuah novel karya Veronica Roth yang berjudul "Allegiant". Film ini disutradarai oleh Robert Schwentke, dengan naskah cerita ditulis oleh Veronica Roth, Noah Oppenheim, Stephen Chbosky, Bill Collage, dan Adam Cooper. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Shailene Woodley, Theo James, Ansel Elgort, Miles Teller, dan Zoë Kravitz.

The Divergent Series: Allegiant Part 1 mengisahkan tentang petualangan Tris dan Four dalam melakukan perjalanan menuju dinding perbatasan yang berada di Chicago. Perjalanan ini mereka lakukan didasarkan kepada keyakinan bahwa di luar sana ada kehidupan baru yang lebih layak dan lebih baik untuk mereka. Tetapi justru sebaliknya, Dalam perjalan tersebut, mereka menemukan banyak rintangan-rintangan yang membahayakan nyawa mereka.

25.03.2016-USABatman v Superman: Dawn of Justice


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Batman V Superman: Dawn Of Justice[/caption]

Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan sebuah film pahlawan super Amerika yang menampilkan karakter DC Comics Batman dan Superman, yang didistribusikan oleh Warner Bros. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, dengan naskah cerita ditulis oleh Chris Terrio dan David S. Goyer. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Ben Affleck, Gal Gadot, Henry Cavill, Jesse Eisenberg, dan Amy Adams.

Batman v Superman: Dawn of Justice mengisahkan tentang kekhawatiran umat manusia akan pahlawan super yang seperti apa yang benar-benar dibutuhkan untuk melindungi dunia. Entah penyebabnya benar atau salah, yang terjadi adalah pertikaian yang tak bisa lagi dihindarkan antar kedua super hero tersebut. Konflik antara Batman yang diperankan oleh Ben Affleck dengan Superman yang diperankan oleh Henry Cavill, menyebabkan kehancuran dimana-mana. Sembari konflik yang terus berlangsung, ancaman lain pun muncul dari Lex Luthor yang sedang mengambil kesempatan dalam sebuah konflik besar.

4.05.2016-USACaptain America: Civil War


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Captain America: Civil War[/caption]

Captain America: Civil War merupakan sequel dari Captain America: The First Avenger pada tahun 2011 dan Captain America: The Winter Soldier pada tahun 2014. Film ini diproduksi oleh Marvel Studios, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film Captain America: The Winter Soldier disutradarai oleh Joe Russo dan Anthony Russo, dengan naskah cerita ditulis oleh Christopher Markus, Stephen McFeely, Mark Millar, Joe Simon, dan Jack Kirby. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Chris Evans, Robert Downey, Jr., Scarlett Johansson, Anthony Mackie, dan Martin Freeman.

Captain America: Civil War mengisahkan tentang pertikaian yang terjadi antara Captain America dengan Iron Man. Kedua Super Hero ini mulai membentuk kubu masing-masing. Kubu Captain America ditemani oleh Hawkeye, Agent 13, Falcon, Winter Soldier, dan Ant Man. Sementara kubu Iron Man bersama war Machine, Black Widow, Black Panther, dan Vision. Seiring berjalannya konflik tersebut, suasana semakin memanas karena pihak pemerintah mencoba menerbitkan undang-undang yang bertujuan untuk mengatur kekuatan Superhero tersebut.

27.05.2016-USAX-Men: Apocalypse


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi X-Men: Apocalypse[/caption]

X-Men: Apocalypse merupakan sekuel dari film X-Men: Day Future Past yang telah dirilis tahun 2014 yang lalu. Film ini diproduksi oleh 20th Century Fox, Marvel Entertainment, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Karya film ini disutradarai oleh Bryan Singer, dengan naskah ditulis oleh Bryan Singer, Simon Kinberg, Michael Dougherty, Dan Harris. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Jennifer Lawrence, James McAvoy, Michael Fassbender, Sophie Turner, dan Oscar Isaac.

Beberapa sumber yang ada menyebutkan, X-Men: Apocalypse menceritakan tentang kehidupan dunia 10 tahun setelah X-Men: Days Of Future Past. Pada saat itu, Apocalypse yang disebut-sebut sebagai mutan pertama di dunia, terbangun dari kuburannya di Mesir. Ia melihat dunia begitu kacau, yang penuh dengan konflik, perang dan kehancuran. Lalu, Apocalypse mulai merekrut Strom di jalan Kairo, Angel dari klub tarung di Berlin, Pyslocke yang bekerja sebagai makelar mutan bernama Caliban, dan Magneto yang sedang mencoba untuk hidup normal di Polandia.

Di sisi lain, Raven (Jennifer Lawrence) tengah berusaha membantu menyelamatkan mutan yang tertindas atau diperbudak, termasuk teleporter bernama NIghtcrawler. Sementara itu, Charles Xavier (Professor) mengajari para mutan agar bisa mengendalikan kemampuan mereka dengan baik. Kabarnya, Raven dan Profesor X akan bekerjasama dengan membentuk sebuah tim X-Men yang masih muda untuk menghentikan musuh terbesar mereka.

Singkatnya, Tim Apocalypse dan Tim dari Profesor X bersama Raven pada dasarnya mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Tetapi menurut beberapa sumber, terdapat perbedaan cara yang dilakukan oleh kedua kubu tersebut, sehingga menjadi sebuah konflik yang cukup menarik perhatian.

24.06.2016-USAIndependence Day: Resurgence


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Independence Day: Resurgence[/caption]

Independence Day: Resurgence merupakan film Box Office Hollywood yang menceritakan tentang perperangan umat manusia dalam upaya melindungi bumi dari serangan Alien. Ini adalah lanjutan dari film pertama, Independence Day yang telah ditayangkan pada tahun 1996 silam. Film ini diproduksi oleh Centropolis Entertainment, TSG Entertainment, Electric Entertainment, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Roland Emmerich, dengan naskah ditulis oleh Carter Blanchard, Dean Devlin, Roland Emmerich, James A. Woods, dan Nicolas Wright. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Jeff Goldblum, Bill Pullman, Judd Hirsch, Vivica A. Fox, Brent Spiner, Liam Hemsworth, Jessie Usher, Maika Monroe, Sela Ward, Angelababy, Joey King, Charlotte Gainsbourg, dan William Fichtner.

Independence Day: Resurgence mengisahkan tentang, kelanjutan peperangan antara manusia dengan alien yang telah ditayangkan pada film sebelumnya, pada kali ini semua negara di dunia akhirnya bergabung dan bersatu melawan para Alien. Sekilas, ada banyak sekali orang yang melakukan perlawanan, namun yang disorot hanyalah beberapa tokoh utama saja. Film ini dihiasi dengan animasi yang canggih dan dilengkapi dengan senjata yang futuristik.

22.07.2016-USAStar Trek Beyond


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Star Trek Beyond[/caption]

Star Trek Beyond merupakan sekuel terbaru dari film Star Trek Into Darkness yang telah ditayangkan pada tahun 2013 yang lalu. Film ini diproduksi oleh Skydance Productions, Bad Robot Productions, K/O Paper Products, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Justin Lin, dengan Roberto Orci selaku produser. Sedangkan, Naskah ditulis oleh Simon Pegg, Doug Jung, Roberto Orci, John D. Payne, Patrick McKay, dan Gene Roddenberry. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh John Cho, Simon Pegg, Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Anton Yelchin, dan Idris Elba.

Star Trek Beyond mengisahkan tentang misi lima tahun dari Kirk dan Spocks, yang akan menggunakan USS Enterprise untuk mengeksplorasi planet baru yang ada di luar angkasa. Mereka berharap diluar sana terdapat suatu planet yang bisa ditinggali oleh manusia. Namun sayangnya, ketika tengah melakukan perjalanan, pesawat canggih mereka terkena gelombang tak dikenal yang pada akhirnya mengakibatkan mereka harus terdampar di sebuah planet asing.

Kehadiran mereka di planet tersebut ternyata tidak sukai oleh warga disana, dan mereka berniat untuk menghancurkan USS Enterprise dengan seluruh penumpang yang ada di dalamnya. Disinilah sisi menariknya, Kirk dan Spork harus berjuang melawan warga planet tersebut yang juga memiliki sistem persenjataan yang canggih.

Bagi masyarakat Indonesia sendiri, Film Star Trek Beyond menjadi semakin menarik untuk ditonton karena kehadiran sosok aktor hebat yang pernah ikut serta menghiasi layar kaca melalui aksi-aksi menariknya dalam film The Raid: Redemption dan Fast and Furious 6. Adalah Johannes Taslim atau lebih dikenal dengan panggilan Joe Taslim, seorang aktor juga atlet Indonesia yang pernah meraih mendali perak di SEA Games 2007.

5.08.2016-USASuicide Squad


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Suicide Squad[/caption]

Suicide Squad merupakan sebuah film yang bercerita tentang beberapa karakter penjahat yang ada di DC Comics dalam menjalankan sebuah misi rahasia yang berbahaya. Film ini diproduksi oleh DC Entertainment, Atlas Entertainment, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Karya film layar lebar ini disutradarai oleh David Ayer, dengan naskah ditulis oleh Charles Roven dan Richard Suckle. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Joel Kinnaman, Viola Davis, Jai Courtney, Jay Hernandez, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Ike Barinholtz, dan Scott Eastwood.

Suicide Squad Menceritakan tentang suatu kelompok yang dibentuk pemerintah untuk menjalankan sebuah misi rahasia. Lalu, mereka mulai mengumpulkan penjahat-penjahat kelas atas yang ditugaskan untuk menjalankan misi tersebut. Kelompok rahasia tersebut bernama Argus. Anggota kelompok tersebut terdiri dari Deadshot, Harley Quinn, Joker, Kapten Boomerang, Enchantress, yang dipimpin oleh Amanda Waller. Tidak mudah untuk masuk ke dalam kelompok tersebut karena persyaratan yang ditetapkan sangat sulit, yaitu mereka diharuskan berani mempertaruhkan nyawa untuk ambil bagian dalam misi berbahaya tersebut.

16.12.2016-USAStar Wars Anthology: Rogue One


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Star Wars Anthology: Rogue One[/caption]

Star Wars Anthology: Rogue One (juga dikenal sebagai Rogue One) adalah sebuah film Amerika Serikat bertema wiracarita antariksa yang berlatarkan pada dunia Star Wars. Film ini diproduksi oleh Lucasfilm dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Karya film layar lebar ini merupakan seri film Anthology pertama Star Wars. Disutradarai oleh Gareth Edwards, dengan naskah ditulis oleh John Knoll, George Lucas, Chris Weitz, dan Gary Whitta. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen, dan Alan Tudyk.

Star Wars Anthology: Rogue One Mengisahkan tentang sekelompok pejuang yang bersatu untuk mencuri rencana Death Star, sebuah planet Galactic Empire yang telah menghancurkan stasiun pertempuran.

21.12.2016-USAAssassin's Creed


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Assassin’s Creed[/caption]

Assassin's Creed: The Movie merupakan sebuah film aksi-petualangan yang diangkat dari serial games "Assassin's Creed". Film ini diproduksi oleh Ubisoft Motion Pictures, Regency Enterprises, The Kennedy/Marshall Company, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Justin Kurzel, dengan Jean-Julien Baronnet, Patrick Crowley, Michael Fassbender, Frank Marshall, Conor McCaughan, dan Arnon Milchan selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Bill Collage, Adam Cooper, dan Michael Lesslie. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Michael Fassbender, Marion Cotillard, Jeremy Irons, Brendan Gleeson, dan Ariane Labed.

Assassin's Creed mengisahkan tentang seorang penjahat yang direkrut oleh sebuah perusahaan bernama “Abstergo” untuk memulihkan sebuah artefak suci. Dikenal dengan nama, Callum Lynch yang diperankan oleh Michael Fassbender, seorang pembunuh baru yang belum begitu mahir. Lynch hidup dalam pengaturan kehidupan yang modern, namun ia menemukan bahwa dirinya adalah kuturunan dari kelompok pembunuh rahasia. Suatu ketika ia menemukan jati dirinya yang juga akan memungkinkannya untuk mengalami petualangan seperti leluhurnya, Aguilar. Hingga nanti, Lynch mendapatkan keterampilan dan keahliannya sebagai seorang pembunuh dalam pertempuran melawan Ksatria Templar.

21.12.2016-USAPassengers


Film #Sci-Fi Terbaik 2016! Rekomendasi Movie Fiksi Ilmiah Rating Tinggi Passengers[/caption]

Passengers merupakan fiksi ilmiah yang menceritakan kisah cinta sepasang kekasih dalam sebuah pesawat ruang angkasa. Film ini diproduksi oleh Village Roadshow Pictures, Company Films, Start Motion Pictures, Original Film, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Morten Tyldum, dengan PRODUSER selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Jon Spaihts. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Jennifer Lawrence, Chris Pratt, dan Michael Sheen.

Passengers mengisahkan tentang sebuah pesawat ruang angkasa yang sedang melakukan perjalanan ribuan tahun cahaya dan menuju ke sebuah planet koloni baru. pesawat yang mengangkut ribuan penumpang ini mengalami kerusakan pada salah satu bilik, sehingga pemiliknya terbangun dari tidur panjangnya. Adalah Jim Preston yang diperankan oleh Chris Pratt, penumpang pesawat yang terbangun 60 tahun lebih awal dari waktu yang seharusnya.

Jim merupakan penumpang pesawat yang pertama kali terbagun, yang dihadapkan pada masalah pertumbuhan tua dan mati sendirian. Namun tidak menginginkan hidup sendirian di dalam pesawat tersebut. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk membangunkan penumpang kedua, seorang perempuan cantik yang bernama aurora (Jennifer Lawrence). Dari sinilah awal kisah cinta unik mereka berdua dimulai.

Posting Komentar

Apa Pendapat Anda?

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال