9 Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer

Ini adalah daftar film anime Jepang yang dirilis pada tahun 2019 yang diadaptasi dari novel populer. Di sini ada 9 movie yang siap tayang sepanjang tahun 2019, mulai dari Saenai Hiroin no Sodatekata, Die Neue These Kaiko, Crimson Legend, Gekijouban Youjo Senki, DanMachi, Phantom Trigger, Gekijoban Hibike! Euphonium, Maji Love Kingdom, dan If You Can Get on the Wave. Dibawah ini adalah ringkasan cerita masing-masing film tersebut, silahkan dibaca!

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine (Saenai Hiroin no Sodatekata)


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine (Saenai Hiroin no Sodatekata)[/caption]

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine merupakan film Anime Comedy Romance Jepang berdasarkan seri novel ringan Fumiaki Maruto yang diilustrasikan oleh Kurehito Misaki, diterbitkan dari tahun 2012 hingga tahun 2017 oleh Fujimi Shobo. Kisah ini mengikuti kehidupan Tomoya Aki, seorang otaku sekolah menengah yang bermimpi membuat novel visualnya sendiri untuk dijual di Comiket Jepang.

Entah bagaimana tapi dia berhasil merekrut gadis-gadis cantik yang paling terkenal di sekolahnya Eriri Spencer Sawamura dan Utaha Kasumigaoka untuk merancang seni dan menulis skenario. Namun, ia juga merekrut Megumi Kato yang cantik namun tidak dapat dipercaya untuk berperan sebagai pahlawan wanita dalam novel tersebut. Bersama-sama mereka membentuk "Perangkat Lunak Berkat", dan mulai membentuk hubungan yang hangat namun rumit satu sama lain.

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine diproduksi oleh CloverWorks, dan didistribusikan oleh Aniplex. Disutradarai oleh Kanta Kamei dan Akihisa Shibata, dengan Fumiaki Maruto berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yoshitsugu Matsuoka, Kiyono Yasuno, Saori Onishi, Ai Kayano, Yuichi Nakamura, dan Saori Hayami. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Kaiko


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Kaiko[/caption]

Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Kaiko merupakan film Anime Action Drama Sci-fi War Jepang berdasarkan novel fiksi ilmiah Yoshiki Tanaka Ginga Eiyu Densetsu yang diterbitkan dari tahun 1982 hingga tahun 1987 oleh Tokuma Shoten. Cerita ini berfokus pada eksploitasi saingan Reinhard von Müsel dan Yang Wen Li ketika menjadi penguasa, dan ketenaran mereka di monarchic Galactic Empire dan democratic Free Planets Alliance.

Seribu tahun dari sekarang, umat manusia telah maju ke luar angkasa dan dibagi menjadi dua negara: Kekaisaran Galactic monarki dan Aliansi Planet Gratis yang demokratis. Perang antara keduanya telah berlangsung lebih dari 150 tahun dan menyebar ke seluruh galaksi tanpa batas. Ini perang yang panjang.

Kekaisaran Galactic rusak oleh aristokrasi sendiri sementara Aliansi Planet Bebas dikuasai oleh politik kejahatan. Kedua negara terguncang oleh penampilan dua orang yang tak terkalahkan. Dan mereka adalah Reinhard von Lohengramm yang dikenal sebagai 'Genius Tak Terkalahkan' dan Yang Wen Li yang dikenal sebagai 'Penyihir Tak Terkalahkan'.

Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Kaiko diproduksi oleh DMM Pictures, Sochiku, and Production I.G.. Disutradarai oleh Shunsuke Tada, dengan Yoshiki Tanaka berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mamoru Miyano, Amber Lee Connors, Ian Sinclair, Aaron Dismuke, Clifford Chapin, Yuichiro Umehara, Ken'ichi Suzumura, Yoshimitsu Shimoyama, dan Aaron Campbell. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

KonoSuba - God's Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer KonoSuba - God's Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend[/caption]

KonoSuba - God's Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend merupakan film Anime Action Adventure Comedy Fantasy Jepang berdasarkan seri novel ringan Natsume Akatsuki Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! yang diterbitkan dari tahun 2012 hingga tahun 2013 oleh Shousetsuka ni Narou. Ceritanya mengikuti seorang anak lelaki yang dikirim ke dunia fantasi setelah kematiannya, membentuk sebuah kelompok dengan seorang dewi, seorang penyihir, dan seorang pejuang perang untuk melawan monster.

Setelah kecelakaan lalu lintas, kehidupan singkat Kazuma Sato yang mengecewakan seharusnya sudah berakhir, entah kenapa dia bisa hidup lagi dan melihat seorang gadis cantik di depannya. Gadis itu mengaku sebagai dewi bernama Aqua, dan bertanya kepada Sato apakah dia ingin pergi ke dunia lain dan hanya membawa satu hal dengannya.

Kazuma memutuskan untuk membawa dewi sendiri, dan mereka pun berangkat ke dunia fantasi yang penuh dengan petualangan yang dikuasai oleh raja iblis. Sekarang Kazuma hanya ingin hidup dalam damai, tetapi Aqua ingin menyelesaikan permasalahan yang ada di dunia itu, dan raja iblis hanya akan menutup mata begitu lama.

KonoSuba - God's Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend diproduksi oleh J.C. Staff. Disutradarai oleh Takaomi Kanasaki, dengan Natsume Akatsuki dan Makoto Uezu berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fukushima, Sora Amamiya, Rie Takahashi, Ai Kayano, Mariko Honda, dan Mai Aizawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

The Saga of Tanya the Evil (Gekijouban Youjo Senki)


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer The Saga of Tanya the Evil (Gekijouban Youjo Senki)[/caption]

Saga of Tanya the Evil merupakan film Anime Action Fantasy Sci-fi Jepang berdasarkan pada seri novel ringan Carlo Zen dengan nama yang sama yang diilustrasikan oleh Shinobu Shinotsuki, pertama kali ditayangkan pada tahun 2013 oleh Enterbrain. Film ini akan berfokus pada seorang pekerja laki-laki Jepang yang bereinkarnasi sebagai tentara anak-anak menggunakan sihir di dunia paralel.

Seorang Pegawai Jepang dijatuhi hukuman terlahir kembali di dunia yang mirip dengan Perang Dunia I Eropa, bercampur dengan aspek-aspek awal Perang Dunia II dan sihir, di kekaisaran yang terkoyak oleh perang yang tak terhitung jumlahnya dengan semua negara yang ada di dekatnya. Tepatnya pada tahun 1923, ia terlahir kembali sebagai seorang gadis muda dengan rambut pirang dan mata biru bernama Tanya Degurechaff. "Being X" yang mengutuknya berkata, jika dia tidak dapat mati secara alami, atau dia menolak untuk memiliki iman kepadanya, jiwanya akan meninggalkan lingkaran dan dikirim ke neraka karena dosa-dosa yang tak terhitung banyaknya yang telah dilakukan Tanya semasa hidupnya.

Dalam mencari pelarian, Tanya memutuskan untuk masuk ke Divisi Penyihir Kekaisaran dan ikut bertarung dalam perang dunia yang terjadi, berharap untuk mencapai peringkat yang cukup tinggi secepat mungkin untuk tetap jauh dari medan perang, dan dengan cara ini menghindari risiko terbunuh. Bahkan jika dia sekarang dipaksa untuk berbicara dengan cewek muda, Tanya segera berubah menjadi tentara yang kejam yang memprioritaskan efisiensi dan kariernya sendiri di atas hal lain, bahkan kehidupan orang-orang di bawahnya, terutama mereka yang berada di sisi buruknya. tetapi semua itu tidak berjalan seperti yang diharapkan Tanya, semua rintangan berubah secara tak terduga.

Saga of Tanya the Evil diproduksi oleh NUT, dan didistribusikan oleh Kadokawa Anime. Disutradarai oleh Yutaka Uemura, dengan Kenta Ihara berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Aoi Yuki, Saori Hayami, Shin-ichiro Miki, Tessho Genda, Hochu Otsuka, dan Kenyuu Horiuchi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 8 Februari 2019.

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? - Arrow of the Orion


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? - Arrow of the Orion[/caption]

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?: Arrow of the Orion merupakan film Anime Action Adventure Fantasy Romance Jepang berdasarkan seri novel ringan Fujino Omori, Is It Wrong to Try Pick Up Girls in a Dungeon? diilustrasikan oleh Suzuhito Yasuda. ceritanya terjadi di kota fiksi Orario yang tempat fitur utamanya adalah Dungeon yang berisi bermacam-macam monster dari goblin hingga naga. Cerita ini mengikuti eksploitasi Bell Cranel, seorang petualang solo berusia 14 tahun di bawah dewi Hestia, yang bekerja keras setiap hari di ruang bawah tanah untuk memenuhi kebutuhan sementara berusaha meningkatkan diri, sebagai satu-satunya anggota Hestia Familia. Petualang mengunjungi ruang bawah tanah untuk mengalahkan monster dan mengambil pecahan kristal mereka, yang digunakan untuk membuat item sihir, di antara harta lainnya; namun, mereka juga dapat ditukar dengan mata uang dunia.

Sebagai musim kedua dari anime dan adaptasi film asli, dalam cerita baru-baru ini oleh penulis asli, Fujino Omori, pencarian terbaru Bell membawanya melampaui dungeon. Petualang dapat datang dari jauh untuk menguji keberanian mereka di dalam ruang bawah tanah di bawah Orario, meskipun itu bukan satu-satunya lokasi untuk mengalami. Tim mungkin akrab dengan kedalaman yang gelap, tetapi apakah Hestia, Bell, Liliruca dan yang lainnya dengan dewi Artemis mampu bertahan dalam petualangan baru mereka yang jauh lebih berbahaya?

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?: Arrow of the Orion diproduksi oleh J.C.Staff, dan didistribusikan oleh Sentai Filmworks. Disutradarai oleh Katsushi Sakurabi, dengan Fujino Omori berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yoshitsugu Matsuoka, Inori Minase, Saori Onishi, Maaya Uchida, Yoshimasa Hosoya, dan Soma Saito. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Februari 2019.

Grisaia: Phantom Trigger


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer Grisaia: Phantom Trigger[/caption]

Grisaia: Phantom Trigger merupakan film Anime Action Fantasy Jepang berdasarkan novel visual dewasa Front Wing, The Fruit of Grisaia yang dirilis dari tahun 2011. Kisah film ini mengikuti insiden Heath Oslo, keberadaan organisasi anti-teror AS-Jepang CIRS yang telah menjadi masalah pengetahuan publik. CIRS telah dibangun kembali dari bawah ke atas, dan fungsi-fungsinya yang paling rahasia diintegrasikan ke sebuah agensi baru: SORD (Social Ops, Research & Development).

Tujuan SORD adalah untuk melatih generasi baru dari operasi untuk mempertahankan negara dari ancaman di masa depan. Untuk itu, organisasi telah mendirikan serangkaian sekolah di seluruh negeri. Akademi Mihama, sedikit banyak dibiarkan membusuk setelah penutupannya yang tiba-tiba, telah diberikan tujuan baru sebagai salah satu 'sekolah pelatihan spesialis'.

Inkarnasi baru Akademi Mihama ini adalah rumah bagi beragam kelompok siswa, yang setiap hari bekerja untuk memoles keterampilan mereka yang tidak biasa - kadang-kadang dalam pekerjaan. Mihama sekarang mempercayakan gadis-gadis yang tidak sesuai yang datang dengan senjata dan amunisi hidup. Tanpa mempedulikan keselamatan mereka sendiri, para siswa ini berulang kali terjerumus ke misi ekstra-yudisial yang berbahaya - semuanya demi kebaikan dunia.

Grisaia: Phantom Trigger diproduksi oleh Bibury Anime Studio. Disutradarai oleh Tensho, dengan Ryuichiro Yamakawa selaku produser. Sementara, Front Wing berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Maaya Uchida, Ayane Sakura, Kaori Nazuka, Atsumi Tanezaki as Murasaki, Yoshino Nanjo, dan Mikako Izawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Maret 2019.

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath (Gekijoban Hibike! Euphonium: Chikai no Finale)


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath (Gekijoban Hibike! Euphonium: Chikai no Finale)[/caption]

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath merupakan film Anime Drama Music Jepang sebagai sekuel dari film anime tahun 2018 Liz and the Blue Bird yang disutradarai oleh Naoko Yamada, berdasarkan seri novel Ayano Takeda, Sound! Euphonium (Hibike! Yufoniamu) yang dipublikasikan oleh Takarajimasha pertama kali pada tahun 2013. Film ini diatur dalam tahun kedua Kumiko sebagai siswa sekolah menengah dan anggota klub band, dan dia akan bertindak sebagai mentor untuk generasi baru "junior" yang akan bergabung dengan klub.

Dalam catatan sebelumnya novel Sound! Euphonium (Hibike! Yufoniamu) telah di adaptasi ke sebuah manga yang dipublikasikan oleh Takarajimasha dari tahun 2014 sampai 2015, serial TV anime tahun 2015 yang diproduksi oleh Kyoto Anime, film anime tahun 2016 "Sound! Euphonium: The Movie - Welcome to the Kitauji High School Concert Band" directed by Tatsuya Ishihara, serial TV anime tahun 2016 "Sound! Euphonium 2" yang terdiri dari 13 episode, film anime tahun 2017 yang di sutradarai oleh Tatsuya Ishihara dan Taichi Ogawa, dan film anime tahun 2018 "Liz and the Blue Bird" directed byNaoko Yamada.

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath diproduksi oleh Kyoto Anime, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Tatsuya Ishihara, dengan Jukki Hanada dan Ayano Takeda berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Atsumi Tanezaki, Nao Toyama, Konomi Fujimura, Yuri Yamaoka, Shiori Sugiura, dan Tomoyo Kurosawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 April 2019.

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom[/caption]

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom merupakan film Anime Comedy Musical Romance Jepang berdasarkan seri novel visual yang diterbitkan oleh Broccoli pertama kali pada 2010. Ceritanya mengikuti Haruka Nanami yang bermimpi untuk menjadi komposer dan suatu hari menulis lagu untuk idola favoritnya. Kemudian dia memasuki Saotome Academy, sebuah sekolah seni pertunjukan yang bergengsi. Jika berhasil di sana, dia akan dapat bergabung dengan Shining Agency setelah lulus. Haruka Nanami yang bermimpi menjadi komposer dan suatu hari menulis lagu untuk idola favoritnya.

Namun, itu tidak akan mudah ketika Haruka sudah dikelilingi oleh idola dan komposer potensial. Selain itu, guru wali kelasnya adalah idola saat ini, kepala sekolah adalah penyanyi yang memecahkan rekor, dan akademi itu sendiri adalah tempat yang eksentrik di mana segala sesuatu mungkin terjadi.

Pada akhirnya, tepat pada saat kelulusan, dua siswa akan dipasangkan oleh pilihan, satu akan mengambil peran idola dan yang lainnya harus menjadi komposer. Setelah dipasangkan, mereka akan menyanyikan lagu yang digubah, ditulis, dan dinyanyikan oleh mereka. Jika berhasil, mereka akan bergabung dan mengambil tempat sebagai artis debut agensi Shining Agency yang baru. Selain itu, romansa sangat dilarang di sekolah mereka.

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom diproduksi oleh A-1 Pictures, dan didistribusikan oleh Shochiku. Disutradarai oleh Takeshi Furuta dan Tomoka Nagaoka, dengan Noriyasu Agematsu/Broccoli berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takuma Terashima, Kenichi Suzumura, Kishou Taniyama, Mamoru Miyano, Junichi Suwabe, Hiro Shimono, Kousuke Toriumi, Showtaro Morikubo, dlln. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 14 Juni 2019.

Kimi to, Nami ni Noretara (If You Can Get on the Wave)


Film Anime Terbaik tahun 2019 yang Diadaptasi dari Novel Populer Kimi to, Nami ni Noretara (If You Can Get on the Wave)[/caption]

Kimi to, Nami ni Noretara merupakan film Anime Comedy Romance Jepang berdasarkan novel Tetsuya Sano Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku yang diterbitkan 2017 oleh Kadokawa. Film ini bercerita tentang Takuya Okada (Takumi Kitamura,) seorang siswa sekolah menengah. Dia mengunjungi teman sekelasnya Mamizu Watarase (Mei Nagano) di rumah sakit. Mamizu Watarase menderita penyakit misterius "Penyakit Luminescence."

Orang-orang yang menderita penyakit ini menunjukkan kilauan samar di bawah sinar bulan dan kilauan itu menjadi lebih cerah ketika kematian mereka semakin dekat. Mamizu Watarase tidak diizinkan keluar dari rumah sakit dan dia tidak akan hidup cukup lama untuk menjadi dewasa. Takuya Okada menawarkan untuk membantunya melaksanakan keinginannya sebelum dia meninggal. Dia juga mengatakan kepadanya bagaimana perasaannya tentang dia, tetapi kematian Mamizu Watarase semakin dekat.

Kimi to, Nami ni Noretara didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Masaaki Yuasa, dengan Reiko Yoshida berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kanon Tani, Shota Shimoda, Akira Emoto, Soma Saito, Shizuka Ito, dan Minako Kotobuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 21 Juni 2019.

Posting Komentar

Apa Pendapat Anda?

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال