Ketika anda mendapat tugas membuat artikel, makalah, jurnal, proposal, bahkan buku, salah satu unsur pembentuknya adalah daftar isi. Biasanya daftar isi tersebut dibuat secara manual. Akibatnya daftar isi menjadi acak dan tidak rapi. Maka dari itu, perlu cara khusus untuk membuat daftar isi otomatis, sehingga daftar isi tersebut tertata dengan rapi.
Sebenarnya, dalam microsoft telah terdapat tools khusus untuk membuat daftar isi tersebut. Hanya saja banyak yang tidak tahu cara menggunakan tools tersebut. Pada bagian ini akan dibahas sedetail mungkin cara membuat daftar isi secara otomatis menggunakan tools yang ada di microsoft office word tersebut.
Sebelum membuat daftar isi otomatis terbut, tentu saja anda harus mempunyai makalah/proposal terlebih dahulu. Namun, kita anggap anda telah mempunyai makalah. Maka langkah selanjutnya adalah membuat struktur heading pada makalah tersebut.
Sebenarnya, dalam microsoft telah terdapat tools khusus untuk membuat daftar isi tersebut. Hanya saja banyak yang tidak tahu cara menggunakan tools tersebut. Pada bagian ini akan dibahas sedetail mungkin cara membuat daftar isi secara otomatis menggunakan tools yang ada di microsoft office word tersebut.
1. Membuat makalah atau proposal dan sebagainya
Sebelum membuat daftar isi otomatis terbut, tentu saja anda harus mempunyai makalah/proposal terlebih dahulu. Namun, kita anggap anda telah mempunyai makalah. Maka langkah selanjutnya adalah membuat struktur heading pada makalah tersebut.