Apa Itu Drone Camera? Apa Saja Fungsinya? Ini Ringkasannya

Drone Camera adalah pesawat nirawak atau pesawat tanpa awak yang dilengkapi dengan perangkat kamera lengkap layaknya kamera digital atau kamera profesional untuk memenuhi kebutuhan pengambilan gambar yang berada di lokasi kotor atau berbahaya bagi manusia, yang dapat dikendalikan menggunakan perangkat komputer atau remote kontrol dari jarak jauh.


Apa Itu Drone Camera? Apa Saja Fungsinya? Ini Ringkasannya

Drone Camera cenderung digunakan untuk kebutuhan perekam video dan foto-foto selfie atau potret diri oleh sebagian masyarakat, terutama bagi anak muda. 

Dengan kemampuannya yang mampu terbang hanya dengan menggunakan remote kontrol, Drone mampu mengambil gambar ditempat-tempat yang sangat sulit untuk diambil atau tempat-tempat yang berbahaya. 

Dengan menggunakan Drone, pengendali dapat mengambil gambar dengan jangkauan yang lebih luas dan kualitas gambar yang lebih baik. 

Jika dibandingkan dengan beberapa perangkat pembantu lainnya, tongsis misalnya, jelas Drone lebih baik. Namun, tidak semua masyarakat bisa memiliki Drone tersebut. 

Salah satu penyebabnya adalah harganya yang masih terbilang tinggi. Selain itu, Di indonesia sendiri, Drone masih belum jual secara bebas, dan sulit untuk ditemukan.

Pada awalnya, Drone hanya digunakan untuk keperluan militer saja. namun dewasa ini, Drone terus mengalami perkembangan pesat, ditandai dengan kemunculan berbagai jenis Drone dengan fungsi masing-masingnya. 

Drone tidak lagi hanya digunakan untuk keperluan pengintaian, peperangan atau penyerangan, tapi juga untuk keperluan non militer seperti, komersial, ilmiah, rekreasi, serta aplikasi lain seperti: pengawasan dan kepolisian, foto udara, pertanian, bahkan ada untuk balapan Drone.

Posting Komentar

Apa Pendapat Anda?

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال