Aplikasi dan Situs Online Shop Gratis Untuk Belanja dan Jualan

 Aplikasi  belanja di android saat sekarang cukup populer bagi masyarakat. Jelas saja, melalui aplikasi belanja ini, pengguna android sangat terbantu dalam jual-beli barang kebutuhannya.

Jika dahulu, setiap orang yang ingin membeli barang, mungkin harus datang dulu ke toko. Namun sekarang tak lagi harus begitu. Cukup dengan menginstal aplikasi belanja, orang sudah bisa menemukan barang yang  akan di beli atau dijual.

Sebenarnya banyak aplikasi belanja untuk android smartphone yang bisa sahabat instal. Namun pada  bagian ini kita hanya akan membahas beberapa saja secara ringkas. Aplikasi yang berikut ini, sudah cukup populer di kalangan masyarakat indonesia khususnya.



1. OLX (toko bagus)



Olx merupakan situs iklan online yang menyediakan jasa iklan yang mencakup sudah tentang banyak hal. Mulai dari elektronik, perlengkapan, peralatan, pakaian, kendaraan, dan masih banyak lagi.

Sekarang, sahabat tidak perlu lagi mengunjungi web untuk melihat barang olx. Cukup hanya dengan mendownload aplikasi OLX ini di play store dan instal di android.

Maka, setelah itu, sahabat bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat kebutuhan belanja sahabat.

Olx akan menghubungkan penjual dengan pembeli di seluruh daerah di indonesia. Nah, sahabat akan menemukan banyak variasi barang dan penjual yang berbeda-beda di sana. Tentunya juga dengan harga yang bervariasi juga.

Di OlX ini sahabat tak hanya menemukan barang yang baru saja, namun juga barang bekas. Jadi sahabat harus menentukan, akan membeli barang bekas atau barang baru. Tidak hanya dapat membeli, melalui aplikasi ini sahabat juga dapat menjual barang, baik itu barang bekas atau barang baru.



2. Lazada

Kabarnya situs iklan online ini telah dapat mencakup kawasan asia tenggara. Di sana, sahabat juga akan dapat menemukan banyak barang dan penjual yang berbeda-beda. Begitu pun dengan harga yang ditawarkan, juga bervariasi.

Untuk dapat memanfaatkan situs iklan ini, sekarang tidak perlu lagi membuka web melalui browser. Cukup dengan mendownload dan melakukan instalasi di play store. Setelahnya, sahabat dapat memanfaatkan aplikasi ini, untuk melihat-lihat barang kebutuhan sahabat.

Lazada dapat mencakup berbagai barang seperti, elektronik, gadget, peralatan, fashion, produk kecantikan dlln.

Dengan lazada ini sahabat juga dapat memilih berbagai metode pembayaran dan pengiriman, misalnya COD, transfer bank, kartu kredit, cicilan dan sebagainya.

Terkadang disana juga terdapat berbagai bentuk penawaran dari berbagai merk ternama, misalnya samsung, LG, dan lainnya.

Fitur aplikasi lazada lainnya;
-notifikasi penawaran khusus
-kategori
-rating produk dan review
-gambar lengkap produk
-COD
-mobile payment
-pilihan negara
-dlln



3. Tokopedia


Ini merupakan mall online yang cukup besar di indonesia. Disana terdapat berbagai toko online dan berbagai produk dengan harga yang menarik.

Sekarang, untuk dapat memanfaatkan jasanya, sahabat cukup dengan mendownload dan menginstal aplikasi tokopedia melalui play store di android.

Disana juga terdapat banyak barang, misalnya aksesoris, gadget, mainan, dan masih banyak lagi.
Disana sahabat juga bisa melakukan banding harga antar berbagai toko yang terdapat disana. Sahabat juga bisa melakukan review produk dari berbagai toko yang ada.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan aplikasi ini;
-fitur otomatis hitung ongkos kirim
-pembayaran bisa dilakukan dari berbagai bank di indonesia
-share produk yang sudah di-upload ke media sosial
-alat pemantau transaksi.
-dan masih banyak lagi



4. Berniaga


Beberapa waktu yang lalu berniaga telah bergabung dengan OLX. Fungsi dan cara kerjanya pun bisa dikatakan sama dengan OLX.
Jadi, tidak perlu lagi mengulasnya kembali.



5. Bukalapak


Merupakan aplikasi jual-beli online yang juga dapat memberikan kemudahan untuk mengelola lapak sahabat.
Fasilitas yang di sediakan aplikasi ini;
-menjual barang
-fitus share ke sosial media
-upload foto, kategori, dan menambahkan detail
-cari dan beli barang
-feedback
-metode pembayaran yang bervariasi, seperti transfer bank, mandiri clickpay, dan BCA klikpay.
-dan masih banyak lagi

Selain itu, disana sahabat juga dapat melihat menu negosiasi barang, untuk melihat nego barang dari pembeli lainnya. 
 
Sahabat juga bisa mengelola dan melihat semua transaksi baik transaksi penjualan atau pembelian.



6. Kaskus


Ini merupakan forum jual-beli online gratis, dan juga sangat berpengaruh di indonesia. Fungsi dari aplikasi ini juga sama dengan aplikasi belanja lainnya.

Melalui aplikasi ini sahabat dapat melihat dan membeli atau menjual berbagai macam barang, misalnya elektronik, komputer, properti, gadget, tiket dan lainnya.

Dengan mendownload dan menginstal aplikasi ini di android, dapat memudahkan kaskuser untuk mengakses kaskus Fjb.

Posting Komentar

Apa Pendapat Anda?

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال